Tuesday 21 April 2015

7 Tempat Terindah di Indonesia

7 Tempat Terindah di Indonesia >> Artikel ini mungkin akan cukup berguna bagi para pembaca yang memiliki hobi berpergian atau berwisata ke tempat-tempat yang menyuguhkan keindahan alam. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menemukan tempat Indah untuk berlibur maupun untuk menghilangkan stres. Indonesia adalah negara yang sangat luas, sehingga pasti banyak daerah yang menyimpan pesona alam yang luar biasa indahnya. Jadi jangan gengsi untuk berlibur ke tempat-tempat di Indonesia, akan banyak kenangan indah yang akan didapat disana.

Berikut ini akan disajikan 7 tempat terindah di Indonesia yang bisa dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi oleh para pembaca.

1. Taman Laut Bunaken – Provinsi Sulawesi Utara



Salah satu tujuan utama wisata laut di Indonesia, penyuka olahraga diving dan snorkeling pasti pernah atau memimpikan mengunjungi Taman laut Bunaken ini. Memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.


2. Gunung Bromo – Provinsi Jawa Timur



Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah Kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Gunung Bromo yang bertetangga dengan gunung Semeru (baca juga di artikel 7 puncak tertinggi di Indonesia) ini memiliki bentuk tubuh yang bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Bagi pembaca yang hoby melakukan pendakian, tentunya puncak Gunung bromo dapat direkomendasikan sebagai tujuan untuk berwisata alam. 

3. Pulau Komodo - Provinsi Nusa Tenggara Timur



Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Wow keren!!!

4. Pegunungan Karst Bantimurung – Provinsi Sulawesi Selatan



Taman Nasional Bantimurung mempunyai pemandangan alam yang sangat indah. Ada sumber air yang tidak pernah kering di taman nasional ini. Sehingga berbagai jenis tanaman dapat bertahan walau musim kemarau yang panjang datang.


5. Carstensz Pyramid - Provinsi Papua



Puncak gunung tertinggi di pulau Irian ini adalah merupakan juga puncak tertinggi di Indonesia dan juga masuk kedalam salah satu Seven Summit di tujuh benua dunia, yaitu Cartenzs Pyramid dengan ketinggian 4.884 m dari permukaan laut. (baca juga di artikel 7 puncak tertinggi di Indonesia).

Puncak Carstenzs berada didalam kawasan pegunungan Jaya Wijaya pada posisi 04º03’48″LS 137º11’09″BT, yang merupakan gunung karang (limestone), dan di sekitarnya terdapat gletser Carstenz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia. Walau menurut peneliti salju yang menutupi puncaknya sudah berkurang, namun puncak jaya tetap menjadi tujuan utama para pendaki gunung di Indonesia. Gunung yang berada di provinsi Papua ini bisa diakses lewat rute normal dari desa Ilaga.


6. Baluran – Provinsi Jawa Timur


Taman Nasional Baluran merupakan perwakilan ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran.


7. Pantai Sikuai Padang – Provinsi Sumatera Barat



Keindahan pasir putih yang terhampar memanjang di sepanjang pantai, keindahan alam pesisir dan kesejukan yang diberikan oleh tempat wisata ini merupakan hal menarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Sikuai kota Padang.

Pasir putih dan pantai yang panjang dan landai membuat pantai ini sangat indah dan menyejukkan mata.

Itulah uraian singkat tentang 7 Tempat Terindah Di Indonesia yang menakjubkan, alami dan tidak kalah menariknya dengan tempat wisata alam di luar gegeri.

No comments:

Post a Comment