Tuesday 5 May 2015

Cara Masuk/Sign in ke Blog Sendiri

Cara Masuk/Sign in ke Blog Sendiri >> Bagi anda yang saat ini baru saja mendaftar atau membuat blog sendiri dan dibuat pusing bagaimana cara masuk kembali pada blog anda. Simak artikel berikut ini, mudah-mudahan bisa membantu menyelesaikan masalah anda tersebut. 

Cara sign in atau masuk pada sebuah tempat, tentunya adalah dengan terlebih dahulu membuka pintunya. Begitupun ketika anda masuk pada blog anda, satu hal yang perlu anda ingat, cara masuk ke blog tidaklah sama dengan masuk pada akun jejaring sosial dimana anda bisa masuk dan mengunjungi situs pada halaman yang sama. 

Berbeda dengan situs yang telah banyak anda gunakan seperti halnya, jejaring sosial atau situs lainnya. Pada blog, anda akan dapat masuk dengan sign in di blogger.com menggunakan akun gmail yang tentunya sudah anda gunakan pada saat anda membuat akun blog yang akan dibuka. Untuk itulah, mengapa anda tidak akan dapat menemukan akun sign in pada halaman depan blog anda. Dan untuk lebih jelasnya, berikut ini kami tunjukkan langkah selengkapnya untuk dapat sig in ke akun blog anda sendiri.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama, terlebih dahulu buka browser internet pada komputer anda. Kemudian tunggu sementara halaman browser terbuka. 

2. Selanjutnya, masuk pada halaman blogger dengan mengetikan alamat “blogger.com” pada kolom address bar pada browser anda. Kemudian tekan tombol enter, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini :





3. Langkah berikutnya, anda akan melihat akun sign in mirip dengan akun sign in pada akun gmail, nah disini silahkan masukan akun gmail yang anda gunakan untuk membuat blog dan ketiklah password anda di kolom yang tersedia kemudian tekan enter / klik masuk. 

4. Jika akun dan password sudah benar, maka anda akan diarahkan masuk pada halaman dashboard blog anda. Pastikan terlebih dahulu pengaturan bahasa sudah sesuai dengan bahasa yang kita pahami, jika belum silahkan atur/seting/ubah bahasa terlebih dahulu dengan cara klik disini

5. Seperti gambar berikut ini tampilan dashboard blog anda :




6. Selanjutnya telah masuk/sign in ke akun blog anda, disinilah anda bisa melakukan navigasi untuk halaman blog anda seperti halnya mengelola atau mengatur blog anda.

Demikianlah artikel singkat ini ditulis untuk saling bertukar pengalaman dengan para pembaca. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara merubah bahasa halaman depan blooger

No comments:

Post a Comment