Friday 24 April 2015

Tempat Wisata Pertapaan Goa Gajah - Pulau Bali

Goa Gajah >> merupakan salah satu objek wisata di Bali yang ramai dikunjungi para pelancong khususnya di masa-masa liburan. Bahkan banyak sekali tour agent yang memasukkan tempat ini sebagai salah satu tempat di paket tournya. Nah, jika anda ingin merencanakan liburan di Bali, maka anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Goa Gajah di artikel ini.


Lokasi Tempat Wisata Goa Gajah >> Goa Gajah adalah gua buatan yang berfungsi seperti tempat ibadah. Gua ini terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Berjarak kurang lebih 27 KM dari Denpasar. UNESCO mencatat goa ini sebagai warisan dunia dalam daftar tentatif (menunggu kepastian) pada tanggal 19 Oktober 1995 dalam bidang kebudayaan. Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dengan tempat-tempat wisata lainnya sehingga cukup menguntungkan bagi anda yang ingin melihat berbagai macam objek wisata alam di Pulau Dewata Bali.

Objek wisata Goa Gajah ini diduga merupakan tempat pemujaan para biksu pada jaman dahulu kala. Sedangkan nama Goa Gajah sendiri berasal dari kata Lwa Gajah. Arti kata Lwa sendiri adalah sungai dan oleh sebab itu, ditafsirkan bahwa Lwa Gajah berarti tempat pertapaan yang berada di pinggir sungai.

Pesona Alam >> Suasana di objek wisata Goa Gajah inipun sangatlah sejuk dan rindang karena terdapat banyak sekali pepohonan yang dikatakan sudah berumur ratusan tahun. Untuk memasuki objek wisata ini, anda harus menuruni beberapa anak tangga. Anda sudah bisa melihat begitu indahnya objek wisata ini dari atas, namun jika anda ingin merasakan dan menikmati keindahan yang lebih lagi, kami menyarankan anda untuk turun dan melihat langsung dari dekat Goa Gajah ini. Ketika anda sudah mencapai dasar, anda bisa menikmati suara gemericik air yang jatuh dari atas patung-patung arca. Puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa pun masih bisa anda lihat di sekitar pancuran air.

Pintu masuk Goa Gajah sendiri letaknya tidak jauh dari pancuran. Di mulut gua, anda dapat menyaksikan dua patung penjaga dan ukir-ukiran yang sangat indah. Pintu masuk Goa Gajah sendiri hanya cukup dilewati satu orang sehingga anda harus bergantian untuk masuk kedalam goa ini. Di dalam goa, anda bisa melihat terdapat banyak ceruk di kanan kiri dinding. Diduga ceruk-ceruk yang terdapat di dalam Goa Gajah ini adalah tempat dimana para biksu bertapa. Jika anda masuk semakin dalam di Goa Gajah, anda akan menyaksikan tujuh patung widyadara dan widyadari yang menjadi lambang dari tujuh sungai yang ada di India. Tentunya dengan membaca artikel ini, anda sudah bisa sedikit membayangkan mengenai seperti apakah wujud dari objek wisata Goa Gajah ini.

Nah para pengunjung budiman, itu tadi penjelasan singkat tentang Tempat Wisata Pertapaan Goa Gajah di Pulau Bali. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi tempat wisata yang akan kita kunjungi. SELAMAT BERWISATA!!!

No comments:

Post a Comment